KAI Akses : Pesan Tiket Bisa Langsung Booking Makanan dan Taxi Antar Jemput ke Stasiun

Yuhuuuu...

Masih seputar per-kereta api-an. Transportasi yg banyak di favoritkan orang karena bebas macet, nyaman dan pilihan harga yg menjangkau semua kalangan, dari yg ekonomi hingga sultan. 

Nah.. Sebelum naik kereta, tentunya kita perlu ke stasiun dahulu. Ke stasiun bisa mengunakan transport pribadi, taxi, ojeg, Bus, angkot sampe KRL. Bagi calon penumpang kereta api sekarang bisa booking tiket + Taxi Bluebird di aplikasi KAI Akases loh.... Bisa untuk antar-jemput sesuai jdwl trip kereta yg dipesan.


Caranya gimana pesen taxi-nya kak? 

- Pesan tiket Via KAI akses dan bayar

- Lihat di laman "tiket" di aplikasi 

- Buka pesanan anda dan pilih tambah layanan

- Pilih layanan taksi


- masukan alamat titik jemput / tujuan anda 

- Pilih waktu penjemputan ( max. 3 jam sebelum keberangkatan / sesudah kedatangan) 


Nah.. Kalau saat memilih tipe Bluebird tidak bisa seperti gambar diatas, cara jitunya buka kembali alamat titik jemput/ tujuan anda, dan geser titik 'Pin' penjemputan ato pengantaran secara manual di petanya. 

Contoh geser 'pin' peta manual

Semakin di zoom petanya, semakin akurat nama jalannya ( wlpun klo perihal nomor memang tidak terlalu akurat, atleast mendekati titik benar dan tdk lbh dr 100 meter) 

Lebih zoom lagi alamatnya biar akurat

- Setelah titik lokasi terdeteksi, silahkan pilih tipe taxi Bluebird nya : sedan, van apa random. Disini saya contohkan pesanan Bluebird jenis van 


- Periksa kembali pesanan taxi anda, lalu centang tanda mengerti & setuju


- Lakukan pembayaran. Bisa transfer bank atau link-an KAI akses anda dengan dompet digital Ovo & Link aja. Saya contohnya disini mengunakan pembayaran OVO. 

- menerima tiket dan no kode passcode. 

Nomor passcode ini akan ditanya saat anda sudah berada di taxi. 

- Selesai dan sampai ketemu dihari pemberangkatan kereta- mu 🥰🥰



Kalau pesanan makanan gimana kak? 

Sama seperti perihal taxi tadi, hanya saja pilih tambahan pelayanan "Railfood"


Ngapain repot"? Beli langsung juga bisa kan? 

Memang bisa order langsung (selama persediaan masih ada 😉) 

Yang jelas kalau kita pre-order makanan resto kereta KAI terlebih dahulu ada nilai plus nya kak

1. Pilihan menu 'signature' ada

Railfood Jakarta

Railfood Cirebon

Railfood Purwokerto


Railfood Kroya


Railfood Kutoarjo

2. Apabila memesan menu andalan KAI reguler ( seperti nasi goreng parayangan), kita akan di prioritas kan kak.. Jd akan di antar ke kursi kita terlebih dahulu, sebelum 'gerobak' keliling-nya muterin dagangan-nya dari gerbong ke gerbong. 


3. Bisa atur jadwal makanan keluar. 

Misalnya pilihan di Cirebon, makanan akan di sajikan saat posisi kereta sedang /sudah melewati stasiun Cirebon. 

Pilihan kuliner kota yg di lalui kereta Jogja


So... Balik lagi ke kondisi masing", tambahan layanan ini dirancang untuk mempermudah perencanaan & kenyamanan perjalanan penumpang KAI. Harga di aplikasi dan on the board sama aja koq kak... Hanya saja, disaat" ramai, menu andalan KAI sering soldout. Mungkin byk penumpang start duluan lgsg pesan ke gerbong resto atau laris manis saat gerobak keliling berjalan di gerbong dekat resto ( biasanya gerbong 4/5/6 ) nah.. Bagi yg penumpang duduk di gerbong jauh 1/8 bahkan 2/7, jika ada menu yg diincar sejak awal, lbh aman pre-order di KAI akses apalagi musim ramai 😁

Tapi kalau mau bawa makanan sendiri dari luar atau jajan di stasiun pemberangkatan, tetap di persilahkan ko buat dinikmati sepanjang perjalanan kereta 😊

Jangan lupa jaga kebersihan gerbong ya, secara berkala petugas kebersihan akan berkeliling untuk memungut sampah. 

Oh ya jangan lupa juga jaga ketertiban umum ya, saling jaga sopan santun dan etika diruang publik. Jgn sampai mengganggu penumpang lain ya.. Krn kereta KAI adalah transportasi umum bersama bukan milik pribadi keluarga lo 😎😁😜✌


#kaiindonesia #keretaapiindonesia #naikkeretaapi #keretaapilebaran #bluebirdkai #mudik2023 #mudikkeretaapi #arusmudik #lebaran2023










Komentar

Postingan Populer