Review Internet Wifi Indosat Hifi
Holla....
Apa kabar semuanya? Gimana puasanya? Semoga lancar dan hikmah ya ibadahnya... Amin.
Sambil tunggu waktu ngabuburit, di jam-jam krusial ini ( jam 1-3 siang) , saya akan nulis tentang pengalaman saya pribadi pake wifi Indosat Hifi iM3 setelah 2 bulan lewat 12 hari.
Seperti yg selalu saya bilang, ga ada 1 provider di Indonesia yg akan mulus 100% , well dan itu terbukti ya..
Overall IndosatHifi ini Good, sampe akirnya ketemu problem masuk bulan ke 2 π§
1. Tanggal 27 Februari
Tagihan invoice salah alamat π€£π€£π€£
Alamat saya dimana, tapi ditulis di invoice nya perumahan di Jakarta. Nama, telfon dan Id pelanggan bener, cm alamat ngaco π
.
Ntah ini alamat siapa π |
Hubungin sales nya, krn dia yg input data.. Alhamdulillah di respon sm sales nya, ktnya bkn cm saya kya gtu tp bbrp orang nasibnya sama. Becanda sales nya " Mgkn yg ngetik ngantuk, belom minum kopi "
Walaupun sdh di bantu sales, saya tetap email ke contact@hifi.ioh.co.id
Dengan subjek : no pelanggan_perubahan data alamat salah
Alhamdulillah CS Hifi ni tanggap dan respon. π
Saat invoice berikutnya keluar, alamat nya sdh bener bahkan ampe tingkat Kotamadya, tp ntah kenapa embel" Belakangnya tetep akhirnya di Cengkareng Jakarta π€£π€£π€£
Ada progres, wlpun belom benar π |
2. Tanggal 24 Maret
Freeze agak lama, 5-10 menitan. Keadaan lampu indikator nyala normal. Alhamdulillah, di restart modemnya lgsg lancar jaya lagi.
Indikator lampu modem normal |
3. Tanggal 29 Maret
Conneted but can't provide internet.
Lampu indikator mati 2 ( Auth & Link )
Trouble |
Sdh coba di restart dan cabut kabel fibernya tetap ga berubah π
. Akirnya setelah 1 jam tidak ada progress saya hubungi CS
Via Twitter dan telfon
Alhamdulillah 2-2 responsif. Intinya tidak ada gangguan di wilayah, dan fix cuma rmh ni aj yang mati π.. Dan dibuatkan tiket aduan + WA suruh standby biar Teknisi bisa japri.
Telfon CS Hifi: 021 3000 3000 ( exc 3 )
Twitter : @HiFicares
Email : contact@hifi.ioh.co.id
Suprise π₯³
Mantap costumer service Hifi.
Keep it up...π
Jam 6 krg 5, teknisi lgsg dateng dong pas hari itu juga π padahal dah mau bedug magrib + gerimis agak lebat.
Teknisi ada 3 orang, 2 org cek kabel + box dan yg 1 cek router dalem.. Dan ternyata.. Kabelnya gpp dan msh konek jaringannya wlpun cm 18mbps. Setelah diskus ternyata perlu di install ulang dr sistem pusat.
Sambil tunggu di install ulang, saya persilahkan neduh di garasi depan dan krn dah magrib saya kasih air dan snack" bocah buat mereka berbuka ( krn emang pas itu kita ga beli takjil berbuka ). Alhamdulillah.. Sekitar 30 mnt semua beres π tidak ada masukin ulang name user sm password.
Mgkn jg saya beruntung krn teknisi nya jg lg kerjain di komplek saya, wlpun beda RW. Ktnya dia kerjain disana dari Azar buat ganti box utama yg rusak yg bkin 4 rumah layanannya mati.
Alhamdulillah jg mslhnya bkn di kabel, sempet degdeg-ser takut penyakit nya keulang lagi...
Mantap costumer service Hifi.
Keep it up...π
#indosathifi #hifiindosat #indosatim3 #hifiim3 #im3hifi #reviewinternethifi #reviewindosathifi #reviewhifiindosat
Selang beberapa lama.....
3. Akhir Agustus 2023 saat super blue moon π
Conneted but can't provide internet.
Lampu indikator normal. Offline kurleb 2 jam-an dari jam stgh 9 malem - 11. Telfon cs lamaaaaa bgt... Tapi akhirnya diangkat dan dikasih kode keluhan.
Seperti biasa disuruh email buat lampirin foto modem terakhir. Tapi ga lama kirim email, nyala... Jd email lagi bilang klo sdh kembali On
Dan usut punya usut, kemaren ada wilayah bagian depan komplek mati lampu cukup lama, ya mgkn box panel pusatnya hiFi komplek sini ngambil dari situ, mknya ikutan mati dan offline.
3. Tanggal 5 September
Kurleb berselang seminggu, eh kumat lagi π
sama status Conneted but can't provide internet. Tapi skrg lampu auth & link mati.. Klo dah lampu indikator mati, mending lgsg tlf cs... Alhamdulillah cepet diangkat yg skrg.. Dan di konfirmasi klo d sana jg terindikasi offline.
As usual, suruh email modem terakhir.
Klo dah ada lampu link mati total / merah biasanya perlu teknisi... Entah masalah kabel/connector atau perlu restart ( kaya kejadian 29 maret kmrn π
)
Ada 3 teknisi yg WA malem, menanyakan apakah masih bermasalah apa tidak, tp krn sdh malam di janjikan besok siang datangnya.
4. Tanggal 6 September
Teknisi dateng? jawabnya GA....
Cm WA doang pdhl dah sharelock. Udah gerah ni ga connect " Pdhl tetangga lain normal " Aj HIfi-nya.. Dah lwt dr 24 jam mati..
Push lg lwt tlf sm Tweet cuma disuruh standby aj WA nya..
Ampe malem lg, stgh 7 br di WA teknisi yg berbeda. Teknisi ramah, cm tetep WA malem dan ga mungkin dateng kan.
And... What??? Dijanjin LAGI besok Datang dan di ksh no teknisi lain. Telfon cs lagi minta dipush buat minta d cek teknisi pagi bahkan dah ksih no telfon rmh in the case saya ga ada dirumah.
Asli.. Serasa dilempar" Ga jelas, padahal di blok sebelah td liat ad teknisi yg masang indosat. Yes.. Sekelibat di otak saya jd mikir yg enga" ; ngerasa teknisi prioritasin masang pelanggan baru dlu dari pada pelanggan yg sdh ada dan trouble sendirian π΅
First Media terpaksa cabut setelah di 'usir' dr tiang PLN di RW kami
Warga komplek yg setia pake FM hrs ganti provider, soalnya PLN ga mau tiangnya ditumpangin lg sm FM.. Kontrak dah lama abis, tp ultimatum kluar per September 2023 dan sdh diberitahu kepihak RW... PLN akan cabut kabel FM, sdgkan RW sndr tidak mengizinkan FM pasang tiang, krn byk warga terutama yg menjadi titik tiang sdh komplen kebanyakan tiang dan kabel yg lalang melintang ga jelas π
Pihak RW jg blast info di grup WA untuk memberi tahu warganya yg masih pake FM untuk beralih ke provider lain. Jdnya ga heran org pada pindah ke HIfi.. Krn mang gercep bgt ni salesnya lgsg buka booth di mari π€£π€£π€£ (persaingan bisnis ketat say.... )
Booth marketing Hifi |
Free kopi kenangan π€© |
5. Tanggal 7 September
Sudah level anget dan resah.. Masuk hari ke 3 wifi masih mati. Dari pagi dah konfirm ulang ke cs via telfon apa Tweet buat push gangguan kami. Kami pun cb kontek no Teknisi yg diberikan kmrn...
Jd total ada 5 no teknisi yg kami pegang... teknisi no 5 sih kaget, knp tau no dia.. Sedikit ga enak sbnrnya.. Tp gimana ya, kami jg sabarnya menipis, jd kami bilang dikasih tau Teknisi ni ( di bales pake emotikon tepok jidat π
) dan teknisi no 5 ni okay sih, jujur apa adanya. Bales mgkn bisanya magrib, soalnya byk panggilan jg
Dan di tunggu ampe waktu Azar tetep GA ADA YG DATENG
Yes.. Kecewa berat dan ampe titik pasrah dan terbesit apa ni hrs jd akir pengalaman kami pake Indosat π©. Padahal biasanya bagus loh dan fast respon... Jrg ada masalah. Mungkin nasib sedang saya APES kena trouble sndr diantara tetangga lain yg pake HIfi fine-fine aja + disaat org byk yg mau pasang baru.
Ga ada angin ga ada ujan apalagi pelangi, dia nyala sendiri π₯Έ
Sudah titik give up, dah pasrah mo top up kuota data.. Tb" Nengok modem koq lampu LINK nya nyala π³
Di coba connect, belom nyambung, jdnya cb saya restart 5 menit dulu... Dan Viola.... Lgsg maju lancar jaya utama Bima sakti Rosalia indah π€£π€£π€£
Lgsg lapor via Tweet ke CS nya klo tb" Nyala, tp ttp mau teknisi dateng. Takutnya kabel apa konektornya krg ok.
Surprisingly lg, sore hari ni sekitar jam 5 ada lagi tetangga d blok sama masang baru HIfi... Krn box d belakang dah full, teknisinya cek dr box dkt rmh saya aj... Intinya mintol tlg sm abang"nya di cekin colokan diboxnya biar mantep krn dah masuk hari ke 3 rmh saya mati sndr dan (nyala sendiri jg) π€£
Eh ternyata kucuk" Tetangga yg dah pake HIfi lama, kluar bilang punya dia mati π€£π€£π€£ jadi abangnya cekin semua colokan yg ada d box situ. Tetep bilang makasih bgt sama abang"nya wlpun agak melenceng dikit dr job desk aslinya. Makasih banyak bang-abang π
Ditengah pengecekan, entah lg ngapain, intinya sesama teknisi" tadi jg inform dan diskusi di grup WA sndr, mgkn konfirmasi klo yg d blok sini dah dicek.. Well.. Abangnya jg ngaku td klo mang banyak laporan gangguan masuk, tp dlm hati 'itu mgkn saya yg complain bolak balik dgn problem yg sama' π€£π€£π€£
Alhamdulillah online kembali menyalakan tablet/komputer dgn leluasa... Sampai jaringan konek kembali, tetap tidak ada teknisi yg di kontak di WA yg datang... Tp ya sdh lah, yg pntg sdh kembali online.
Pelajaran dari case link down ampe masuk hari k 3 :
1. Klo lampu link dan auth mati, mending lgsg telfon CS minta teknisi. Bisa kabel, bisa jg program nya yg perlu di re-install
2. Sepengeliatan saya teknisi ni kerja prefer kerja sore.. Wlpun kata CS jam kerja teknisi dari 10 pagi -5 sore. Jd klo internet anda mati, mending isi paket data dlu deh... Min. 2 Giga buat 1 hari
3. Pelanggan di tuntut selalu stand by WA on all the time, klo missed.. Chat ga di bales apa telfon ga nyambung, Status dilaporkan pelanggan tdk bs di hub. Pdhl tau sndr klo paket data di on trus kan panas tu device.
Kan bisa aj lgsg dtg kerumah tanpa perlu konfirmasi, toh dia bisa cek sndr kan klo line kita masih mati apa ga apalagi klo dia kerja di wilayah yg sama/berdekatanπ such wasting time & energy
4. Biarpun kliatan useless or even dumb... Coba trus cek berkala lampu modem, matiin dan restart. Ato sekalian cabut kabel dr modem baru dicoba lagi... Well....it works for me (even honestly I was in my edge of losing my patient)
5. Dalam case saya ini, mungkin teknisinya sbnrnya tau masalah bukan di 'fisik' tp sistem program... Mknya selalu d WA malem, selalu ditanya diawal apa masih problem apa ga, lalu d jadwalkan mundur entar bsok entar besok krn mgkn meraka tau klo datang-pun useless klo yg trouble di program line dan sistem IT.
Well.. This story just from my point of view ya... Like I said before, yg mati ampe 3 hari cuma saya, yg lain aman ko... Jadi klo seandainya diluar sana ada yg ngadepin masalah kaya gini.. Cm bisa usaha, sabar dan isi paket data aja π€£π€£π€£
Have a nice n bright day everyone
Bonus :
5. Tanggal 8 September
Baru dpt kabar Wifi dirmh enyang RT HIfi-nya mati siang ini π
.. Waduh ko kya mati bergilir bgni... π€
Rmh beliau ambil line dr box belakang, semoga cm restart sistem aj Bbrp saat ga ampe perlu manggil teknisi apalagi mati berhari" Kya saya π
Komentar
Posting Komentar